Wednesday, October 1, 2014

Daftar Supplier Squishy Langka (Rare Squishy)

Setelah kita mengetahui apa itu squishy & tertarik untuk mengoleksi squishy pasti kita akan mencari-cari penjual squishy, penjual squishy sendiri terhitung sangat sedikit di Indonesia, dan kebanyakan squishy yang lucu dan langka (rare squishy) biasanya di jual oleh supplier dari luar negeri.


Berikut kita jelasin sedikit cara mencari squishy dari luar negeri dan proses pembeliannya :)
Pertama kita bisa mencari jenis squishy yang kita inginkan dengan bantuan Mbah Google, dari google sendiri akan muncul beberapa link untuk jenis squishy yang kita cari. Sertakan juga kata pencarian "jual" "seller" "sell" "buy" dalam pencarian kita agar link yang muncul merupakan link toko squishy baik dalam negeri / luar negeri.

Saya sendiri sudah mencoba melakukan pencarian dengan menggunakan Google dan banyak banget menemukan penjual squishy dari luar negeri. Setelah saya telusuri lebih lanjut untuk masing-masing website tersebut ada beberapa website yang melayani pembelian dari Indonesia. Barang-barang yang mereka jual juga termasuk langka & original :)

Tetapi ada beberapa kendala yang sering dihadapin pembeli dari Indonesia yaitu :
  1. Ongkos kirim barang cukup mahal (bisa seharga squishy yang akan kita beli / lebih mahal).
  2. Pembelian squishy semua dalam kurs mata uang USD & hanya menerima pembayaran melalui Paypal/ Kartu kredit, yang mana menurut saya paypal lebih aman dibandingkan kartu kredit, maka kartu kredit & account paypal adalah wajib dimiliki untuk pembayarannya.
  3. Kurs mata uang dollar terhadap rupiah saat ini cukup tinggi, kurang lebih 1 USD = Rp 12.500,- (kurs per 1 Oktober 2014).
  4. Pengiriman barang tergolong cukup lama apalagi jika kita menggunakan jasa pengiriman ekonomis untuk menghemat ongkir, biasanya akan memakan waktu 3-5 minggu (harus sabar banget :))
  5. Satu lagi kendala kita yang melakukan pembelian barang dari luar negeri yaitu pajak, biasanya kita sering menghemat ongkos kirim dengan melakukan pembelian squishy cukup banyak dalam 1 paket, pada saat kita melakukan hal ini kita harus ingat sistem perpajakan di Indonesia untuk semua kiriman barang dari luar negeri maksimal 50 USD beserta ongkos kirim, jadi jika kiriman kita lebih dari 50 USD pasti kita akan dikenakan pajak yang besarnya lumayan (bisa setengah dari harga barang).

Sekian penjelasan dari kita untuk pembelian squishy dari website luar negeri, dimana saya lebih menyarankan pembelian squishy dari seller lokal untuk para kolektor squishy di Indonesia yang biasanya mengkoleksi 1 jenis squishy hanya 1 buah :) 
Jika tetap ingin melakukan pembelian squishy dari website luar negeri ada baiknya dikonsultasikan dengan orang tua terlebih dahulu & pemesanan dibantu oleh orang yang mengerti pembelian online dari luar negeri. Karena saya yakin produk yang ditawarkan di website tersebut memang sangat menarik dan banyak sekali rare squishy yang memikat hari para pecinta squishy :)

Terima kasih telah berkunjung ke blog kami :)
www.cutekawaiigift.com



3 comments: